Thursday, January 12, 2012

facts about ROSSA

This is it
my favorite singer.,, ROSSA

Nama                 : Sri Rossa Roslaina Handiyani
Nama beken        : Rossa, Ocha
Lahir                  : Sumedang , 9 Oktober 1978; umur 34 tahun
Alamat tinggal     : Jakarta
Jenis musik         : Pop
Agama               : Islam
Pekerjaan           : Penyanyi, Artis

























  *    KARIR

Debut album Rossa berjudul UNTUK SAHABATKU, dirillis 1988, berisi lagu anak-anak yang musiknya dikerjakan Franky Sahilatua, James F Sundah, Uce F Tekol, Areng Widodo dan Alex Lia.

Berikutnya Rossa merilis album kedua berjudul NADA NADA CINTA (1996), yang memperoleh sambutan luas dari pengemarnya. Semakin populer saat Rossa merilis album TEGAR (2000), di mana lagu tersebut juga menjadi theme-song sinetron arahan Putu Wijaya, SUAMI, ISTRI DAN DIA yang ditayangkan di stasiun TV, RCTI.

Rossa kemudian merilis album HATI YANG TERPILIH (2000), lalu album KINI (2002) dan KEMBALI (2004). Terakhirnya Rossa merilis YANG TERPILIH, album berisi kumpulan lagu-lagunya yang dinyanyikan ulang. Bahkan album ini juga dirilis di Malaysia pada Mei 2007.

Kesuksesan karir solo Rossa membuat ia dipercaya untuk membawakan soundtrack film religi, AYAT-AYAT CINTA. Dibantu oleh artis Melly Goeslaw, Rossa merilis album OST AYAT-AYAT CINTA pada 2008.

Impian terbesar Rossa adalah menggelar konser tunggal yang akhirnya tercapai pada 26 November 2008. Konser tunggal yang bertajuk Persembahan Cinta ini dibantu oleh komposer kenamaan, Erwin Gutawa dan Jay Subiakto diadakan di Jakarta Convention Center (JCC).

Meski sedang dirundung masalah rumah tangga, Rossa seperti tak terpengaruh. Ia malah meluncurkan album kelimanya, ROSSA (2009) dengan lagu andalan Terlanjur Cinta yang diciptakan oleh suaminya, Yoyo. Lagu ini dinyanyikan secara duet bersama Pasha Ungu.

  *    Kehidupan pribadi

Rossa menikah dengan Yoyo, anggota band Padi pada tanggal 18 Maret 2004.  Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Rizky Langit Ramadhan (lahir 3 Oktober 2006).
Pernikahan mereka mendapat cobaan ketika di bulan April 2007 berhembus kabar Yoyo kepergok sedang bermesraan dengan seorang wanita yang berprofesi sebagai model di kota Surabaya. Bahkan meski sempat berdamai di bulan Juni 2007, namun belum ada tanda-tanda keluarga ini bakal bersatu lagi. Malah anak semata wayang mereka, Rizky dititipkan di rumah orang tua Rossa di Sumedang.
Pernikahan Rossa dan Yoyo tidak bisa diselamatkan lagi. Pada 22 Juni 2009, Rossa mantap mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya, Yoyo. Sidang pertama dilakukan pada 30 Juni 2009. Mereka dinyatakan bercerai pada 14 Juli 2009.

ternyata, Rossa jugaaaaa.....

Wanita kelahiran Sumedang, 9 Oktober 1978 itu, pun mengatakan, biasanya kalau parkir mobil di depan rumah. Namun, ia menginginkan sesuatu yang berbeda. Ia ingin yang diparkirnya di depan rumah itu adalah pesawat.
"Saya mau parkir pesawat. Pagi-pagi sudah berkhayal dan pusing," candanya sembari tertawa. Yang jelas, Rossa kepengin di hari depan, perjalanan karir dan kehidupan pribadinya menjadi lebih baik dari sebelumnya.

 ih wawww,,,
buat teteh Ocha, moga tetep exis deeeeh, ^!^
* P3c!nt4 r0$s4 *

No comments:

Post a Comment